Solusi Kebutuhan Biaya Pendidikan Anak Anda dengan Pembiayaan IB dari Bank Syariah

Solusi Kebutuhan Biaya Pendidikan Anak Anda dengan Pembiayaan IB dari Bank Syariah

 Biaya pendidikan semakin hari semakin meroket , bagi orang tua tentunya harus siap denagan segala kondisi apabila telah tiba masa putra - putrinya masuk sekolah atau perguruan tinggi. Menjadi sebuah delima bila sang anak menginginkan sekolah atau kuliah di sekolah atau perguruan favorit namun terhalang karena ketiadaan biaya .Mengingat perkataan penyair bahwa uang adalah salah satu bekalnya orang mencari ilmu sebagai sarana pembayaran .Di masa sekarang ini telah banyak bank yang menawarkan jasa pembiayaan untuk pendidikan bahkan hal konsumtif sekalipun . Di sini saya kan sedikit berbagi informasi kepada sobat semua bahwa bank syariah di indonesia telah menghadirkan layanan pembiayaan multijasa iB.
Image Credit : www.finansialku.com

Untuk mengatasi kebutuhan biaya pendidikan, perbankan syariah menghadirkan pembiayaan multijasa iB. Multijasa iB sebenarnya bukan hanya untuk membiayai pendidikan saja, namun ada juga untuk kesehatan, pernikahan, dan lain-lain. Untuk kali ini yang akan dibahas adalah multijasa iB pendidikan.

Bank-bank, termasuk bank syariah umumnya telah memiliki kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan, biasanya untuk menerima pembayaran uang sekolah atau kuliah. Dengan lembaga pendidikan yang telah ada kerjasama seperti ini, bank syariah menawarkan pembiayaan bagi para orang tua murid atau mahasiswa yang kesulitan membayar biaya pendidikan bagi anaknya yang diterima atau sedang menempuh pendidikan di lembaga tersebut.

Skema Multijasa iB Pendidikan adalah sebagai berikut : orangtua siswa atau mahasiswa mengajukan pembiayaan multijasa iB pendidikaan kepada bank syariah. Bank syariah akan membantu mengurus biaya pendaftaran masuk sekolah yang harus dibayar kepada lembaga pendidikan. Misalnya besarnya adalah Rp.20 juta. Biaya tersebut langsung ditransfer oleh bank syariah ke rekening lembaga pendidikan. Atas jasa tersebut, bank syariah mengenakan fee atau biaya sewa kepada nasabah sebesar nilai tertentu, misalnya Rp.1 juta. Apabila nasabah akan mengangsur biaya pendidikan kepada bank syariah selama 1 tahun, maka angsuran yang harus dibayar oleh nasabah adalah sebesar Rp.21 juta dibagi 12 atau sebesar Rp.1,75 juta per bulan.

Saya mengambil contoh di bawah ini adalah ketentuan  pembiayaan mikro rahn di bank BNI Syariah:

Pembiayaan mulai dari  Rp. 500 rb hingga Rp. 50 Jt
Jangka Waktu Pembiayaan 3,6,9,12 bulan (tidak dapat diperpanjang)
Tujuan : Modal Usaha /produktif, biaya pendidikan, kesehatan, dll (konsumtif) dan Keperluan lainnya
Persyaratan : Fotokopi KTP, fisik emas( Setiap Bank syariah relatif namun biasanya banyak kemiripan terkait penetapan jaminan).
Dengan Multijasa iB Pendidikan, biaya masuk sekolah atau perguruan tinggi yang relatif besar tidak menjadi masalah lagi. Orangtua tidak dibebani dengan biaya besar karena dapat mengangsur.

Silakan datang ke bank-bank syariah terdekat untuk memperoleh fasilitas pembiayaan Multijasa iB Pendidikan.
NB :  I B adalah kepanjangan dari islamic banking yang di dirikan pada tahun 2007 ,menjadi identitas resmi bagi bank yariah di Indonesia seperti bank BRI Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah,Bukopin Syariah. \
Untuk lebih jelasnya teknis dan persyaratannya bisa sobat tanyakan pada kantor cabang bank sayariah terdekat di kota anda. 

Comments