Gadai Konvensional di Pegadaian milik BUMN yang pasti aman dan berasuransi



Assalamualaikum wr.wb .Pada kesempatan kali ini saya akan sharing informasi terkait gadai menggadai barang di pagadaian .Saya merekomendasikan di Pegadaian karena Perusahaan ini milik BUMN yang tentunya di jamin keamanan dan legalitasnya ,apabila sobat semua ingin menggadaikan barangnya apabila terjadi hal - hal yang tidak di inginkan pastinya di jamin untuk di ganti. hal lain yang ingin saya sampaikan adalah kalau kebanyakan orang menyebutnya bunga atau kenaikan ( undakan )  kalau orang jawa menyebutnya di pegadaian ini tidak demikian . di sini nasabah hanya di kenakan biaya sewa modal saja dan berdasarkan pengalaman saya sangat relatif kecil atau bisa di bilang sangat murah.
Image Credit : http://adpi.or.id
Berdasarkan yang saya kutip dari website sumbernya dapat saya uraikan sebagai berikut . 
Kredit Cepat Aman ( KCA ) adalah kredit dengan sistem gadai yang di berikan kepada semua golongan nasabah ,baik untuk kebuthan konsumtif maupun kebutuhan produktif .KCA Merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman secara mudah cepat dan aman. Untuk mendapatkan kredit nasabah hanya perlu membawa agunan ( jaminan ) berupa perhiasana emas , emas batangan ,mobil ,sepeda motor , lap top ,handphone, dan barang elektronik lainnya .

KEUNGGULAN
1. Layanan KCA tersedia lebih dari 440 outlet cabang Pegadaian di seluruh Indonesia.
2. Prosedur dan prosesnya sangat mudah nasabah hanya perlu membawa agunan berupa barang atau elektronik ke outlet terdekat di kota anda.
3. Proses pinjaman sangat cepat hanya butuh waktu kurang lebih 15 menit terkecuali antri banyak ,berdasarkan pengalaman saya bisa sampai setengah jam lebih karena menunggu saking banyaknya antrian nasabah .
4. Pinjaman bisa langsung cair antara 50.000 sampai dengan 5.000.000 juta rupiah tentunya tergantung dari nilai jual harga barang yang menjadi agunan si nasabah dan biasanya di taksir separuh harganya.
5. Jangka waktu pinjaman 4 bulan atau 120 hari dan bisa di perpanjang sewaktu waktu cukup hanya membayar biaya sewa modal saja ataupun sebagian uang pinjaman .
6. Tanpa perlu buka rekening dengan perhitungan sewa modal selama  pinjaman .
7. Nasabah menerima pinjaman dalam bentuk unag tunai .
Persyaratan 

1. Fotocopy KTP dan identitas lainnya ,identitas lainnya dalam artian bisa berupa SIM , berdasarkan pengalaman saya seperti itu , saya dulu datang ke pagadaian ingin menggandaikan hp android saya karena kepepet ,waktu itu KTP saya di Perpustakaan kota karena buat jaminan makanya saya Cuma menunjukkan SIM dan saya foto copy SIM tersebut .
2. Syarat yang kedua yakni menyerahkan barang jaminan
3. Untuk menggadaikan motor ataupun mobil harus membawa STNK dan BPKB asli
4. Nasabah menandatangani surat bukti kredit ( SBK ) 

Comments